Pekan Suci Bersama Lingkungan Sta. Bernadeth

Palangkaraya, SANTAMARIA.ID - Lingkungan Sta. Bernadeth adalah salah satu komunitas basis di Paroki Katedral Sta. Maria Palangka Raya. Dalam pembagian wilayah, Lingkungan Sta. Bernadeth masuk bagian dalam Wilayah I. Selama Pekan Suci, umat di Lingkungan Sta. Bernadeth terlibat aktif dan mengambil bagian dalam pelayanan liturgi. 


Keterlibatan umat dalam kegiatan liturgi di paroki menjadi salah satu sarana pemicu dalam membina kebersamaan umat di lingkungan. Dalam mempersiapkan pelayanan liturgi, umat di lingkungan-lingkungan melaksanakan latihan bersama dan kegiatan lainnya. 

Saat dikonfirmasi, Lili Ayeni, Sekretaris Lingkungan Bernadeth menjeleskan: "Kami dari lingkungan Santa Bernadeta sudah bertugas sebagai pelayan liturgi sejak Hari Minggu Palma. Sebelumnya, kami melaksanakan kegiatan latihan koor bersama di lingkungan, dan kadang kami berkumpul di komplek gereja. Diawali dengan  kegiatan Tatib Minggu Palma pukul 07.00 WIB  di Katedral, persiapan pembuatan bunga tabur untuk Jumat Agung, misa Jumat Agung pukul 21.00 WIB, dan Misa Paskah pukul 07.00 WIB  di GSG.

Selama Masa Pra-Paskah, khususnya setelah terbitnya pengumuman pembagian tugas liturgi Pekan Suci oleh Bidang Liturgi Paroki, komplek Gereja Katedral selalu dipenuhi oleh umat, mulai dari pukul 17.00 WIB. Keaktifan umat ini menjadi sebuah tanda atau indikasi bagi Gereja yang hidup.









Posting Komentar

[blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget