Presiden Jokowi Pantau Kegiatan Vaksinasi Serentak Pasantren dan Rumah Ibadah di Katedral Palangka Raya


Palangka Raya, santamaria.ID -
 Menjelang pelaksanaan kegiatan Vaksinasi Serentak Pasantren dan Rumah Ibadah yang digelar Institusi Polri dan Staf Ahli Presiden, pada hari Senin 6 September 2021, suasana Kompleks Gereja Katedral Santa Maria Palangka Raya tampak semarak.

Kegiatan Vaksinasi Massal Dosis I yang digagas Tim Relawan Katedral di Gereja Katedral kali ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Umat Katolik, mendukung Program Pemerintah guna menekan penyebaran Covid 19 yang hingga saat ini masih belum berakhir, terutama di wilayah Kota Palangka Raya.

Gedung Serba Guna Tjilik Riwut

Vaksinasi Serentak Pasantren dan Rumah Ibadah merupakan gerakan Vaksinasi Massal yang dilaksanakan secara serentak di beberapa daerah di Indonesia. Dan Gereja Katolik menjadi salah satu tempat yang ditunjuk oleh Polri dan Staf Ahli Presiden Aminuddin Ma’ruf.

Ketua Relawan Katedral, Julius Situngkir mengungkapkan bahwa Gereja Katedral mendapatkan kuota vaksin sebanyak 500 dosis dan hingga batas waktu pendaftaran secara online dan offline beberapa waktu lalu, peserta yang mendaftar sebanyak 524 orang.

“Satu hal yang membanggakan menurut Julius Situngkir adalah, kegiatan vaksinasi massal yang pertama kali diselenggarakan di lingkungan gereja Katolik di Provinsi Kalimantan Tengah ini akan dipantau secara langsung oleh Presiden Joko Widodo, secara virtual.

Wakapolda Kalteng Tinjau Lokasi Vaksin

Dijadwalkan, Presiden Joko Widodo akan melakukan video conference dengan Kapolda, Pemerintah Provinsi Kalteng, Pemuka Agama, dan Uskup Palangka Raya Mgr. Sutrisnaatmaka didampingi Pastor Paroki RD Patrisius Alutampu, langsung dari Aula GSG Tjilik Riwut, komplek Gereja Katedral, tempat berlangsungnya kegiatan vaksinasi, pada hari Selasa 7 September 2021. Guna mendukung kegiatan ini, Aparat Polda Kalimantan Tengah dan Jajaran Polresta Palangka Raya, diterjunkan ke lokasi kegiatan, guna memantapkan pelaksanaan Vaksinasi dan Video Conferrence Presiden RI tersebut agar berlangsung tertib dan aman.***red

Posting Komentar

[blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget