Kreativitas KOMKA SANUR Palangka Raya

Menerima tugas sebagai "MC"
dalam acara-acara formal
Geliat KOMKA SANUR dalam memaknai kehadirannya sebagai generasi penerus Gereja semakin hari semakin terlihat jelas. Ternyata, pertemuan-pertemuan rohani seperti camping rohani, rekoleksi dan Perayaan Ekaristi bersama memberikan titik terang baru bagi mereka bahwa "hidup harus dimaknai tanpa batas waktu".

Perkembangan yang sangat menonjol adalah kegigihan mereka dalam menata "Keuangan Komunitas" yang sangat berguna untuk mendukung kegiatan-kegiatan mereka. Mereka telah mengalami betapa sulitnya merencanakan suatu kegiatan tanpa dukungan dana. Mereka juga tidak mau bermimpi untuk mengharapkan dukungan dana yang tidak pasti. Meskipun seharusnya Gereja mendukung mereka, baik dari segi materi maupun dari segi pendampingan, rupanya mereka mencoba dengan caranya sendiri memaknai kehadiran mereka sebagai sebuah komunitas.

Berjualan pada saat-saat ada
keramaian di Paroki
Dalam beberapa kesempatan, mereka berusaha menggalang dana sendiri melalui kegiatan-kegiatan 'ngamen', jualan minuman dan snack, dan sekarang mereka mengembangkannya dalam bidang Grafika (sablon). Ini adalah ide-ide yang sangat cemerlang agar mereka tidak disebut berpangku tangan saja.

Menjual aneka Kaos Menarik
dengan desain rohani yang menarik
Kendati demikian, KOMKA SANUR tetap membutuhkan dukungan Gereja. Dukungan yang sangat diharapkan adalah dukungan pendampingan yang terkoordinir dan dukungan agar semua rencana mereka dapat berjalan dengan baik. Dalam hal ini tidak lupa disebutkan dukungan untuk menyukai hasil karya mereka dalam mendapatkan dana.

Sekarang telah tersedia baju-baju kaos dengan beberapa design grafika yang menarik. Harganya sangat variatif dan seluruh umat Katedral St. Maria ditunggu untuk mendukung mereka. Kalau bukan kita yang mendukung mereka, siapa lagi?

Posting Komentar

[blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget